Leave a comment

Kacamata Terapi : bolong-bolong euy :D

Siang ini mama pulang membawa oleh-oleh yang aneh. Oleh-oleh apakah itu ?

Cekidot,, eeng iing eeeng,, ini dia oleh-olehnya

yaap,,ini dia yang disebut kacamata terapi,,

btw ini kacamata aneh bgt yaak,,kok bolong-bolong lensanya*

Kata orang yang jual, kacamata ini digunakan untuk terapi bagi para penderita mata minus, plus, atau silinder. Sebenarnya mama dapat kacamata ini cuma cuma alias gratis,,hehe,, lho kok bisa ?? kata mama sih ini hadiah dari salah satu bank tempat mama transaksi.. wew,,lumayan lah,, tapi saya masih penasaran kok kacamata bolong-bolong gini bisa dijadiin kacamata terapi,, gimana tuh cara kerjanya ?? yuk marii kita tanya om gugel

***

Secara sepintas kacamata Terapi ini terlihat seperti kaca mata hitam biasa. Tetapi bila dilihat dari jarak dekat secara teliti, anda akan mendapati beberapa barisan lubang yang berukuran lubang jarum, berada pada posisi tertentu secara beraturan tidak terkesan magnifikasi.

Bagi anda yang memiliki kelainan daya penglihatan baik myopi/ rabun jauh (minus), rabun dekat (plus) ataupun silinder, anda akan dapat membuktikan sendiri kebenaran prinsip kerja kaca mata ini tatkala melihat atau membaca tulisan yang tidak dapat anda lihat secara jelas dengan mata telanjang maka dengan memakai kaca mata ini anda akan dapat melihatnya dengan jelas meskipun tanpa menggunakan kaca mata lensa.Hal ini membuktikan bahwa dengan memakai kaca mata ini akan membuat otot mata anda fokus sehingga bayangan benda jatuh tepat di bintik kuning retina dan oleh karenanya anda dapat melihat dengan jelas.

Terapi yang harus dijalankan untuk mengatasi kelainan pada mata anda adalah dengan memakai kaca mata ini tatkala didepan monitor komputer atau membaca secara berkesinambungan selama 15-30 menit setiap harinya , sehingga diharapkan akan menguatkan secara alami otot mata anda yang telah melemah.

Untuk memahami bagaimana Kacamata Terapi ini berfungsi, anda harus tahu sebab kenapa daya penglihatan anda menjadi lemah. Berikut beberapa penjelasan dari gambar yang ada:
Terdapat 2 jenis otot mata yang melingkari dari retina mata anda. Salah satunya kita sebut dengan otot silinder, berfungsi untuk menekan retina dan menjadikan lebih tebal. Satu lagi disebut dengan otot radikal dan fungsinya untuk menarik retina supaya menjadi tipis.

Dibagian depan mata terdapat sebuah retina. Image dipindah keatas penerima yang terdapat di bagian belakang melalui retina.Sewaktu anda melihat objek yang berdekatan, otot silinder akan menekan dan otot radikal akan mengembang, sehingga menjadikan retina lebih tebal dan membawa retina lebih dekat dengan penerima, maka objek akan difokuskan diatas penerima. Sewaktu anda melihat objek yang berjauhan, otot radikal akan mengembang, menjadikan retina lebih tipis dan menjauhi dari penerima. Dengan begini objek akan difokus ke atas penerima.

Daya penglihatan yang lemah biasanya disebabkan oleh cara membaca yang tidak benar, makanan yang buruk, stress, polusi atau pencemaran alam dan juga penyakit-penyakit yang berhubungan dengan mata. Ada beberapa tekanan yang menyebabkan otot mata menekan secara tidak normal, mengakibatkan objek-objek tidak dapat difokuskan keatas penerima secara tepat. Maka ini menyebabkan daya penglihatan menjadi lemah, seperti rabun jauh, rabun dekat dan silinder.

Tekanan keatas otot mata juga akan menghambat aliran darah dan menyebabkan otot-otot mata dan komponen mata yang lain tidak mendapat nutrisi-nutrisi yang seharusnya didapatkan. Oleh karena itu mengistirahatkan mata anda pada saat letih adalah sangat penting.

Kacamata Terapi ini akan mengistirahatkan mata anda dengan mengalihkan tekanan yang dialami setiap hari. Pada saat yang bersamaan juga, lubang atau rongga kacamata tersebut membuat mata anda fokus tanpa memberatkan kerja otot mata anda.Kacamata Terapi ini mengurangi pancaran cahaya yang masuk dan menambah fokus pada mata anda, sehingga membuat objek terfokus sesuai dengan magnifikasi yang sesuai.

 

OoOoOo jadi begitu yaa cara kerjanya…setelah tau cara kerjanya saya langsung mencoba mempraktekkannya..

saya adalah salah satu penderita mata minus (minusnya diatas 3 :D )

hasilnya ternyata memang ajaib..saat saya memandang jam dinding dari jarak 3 meter tanpa menggunakan kacamata lensa,, tulisan angka di jam dinding tersebut sama sekali tidak keliatan,, tapi saat saya menggunakan kacamata terapi ini saya bisa melihat sedikit lebih jelas daripada tidak menggunakan kacamata sama sekali,, hoho,, bukan maksud saya iklan low,, tapi saya hanya menceritakan apa yang saya alami,, hehe,, :D

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s